broker properti

Developer Properti adalah perusahaan atau perorangan yang bergerak di dalam bidang bisnis properti, dimana dia / mereka menjadi pengembang sekaligus pemasar properti itu sendiri.

Developer properti biasa menjual dan mengembangkan perumahan berskala besar sampai skala kecil. Tergantung dari lokasi, lahan, dan lingkungan yang akan dibuat perumahan.

Untuk menjadi developer ada beberapa hal yang harus diketahui, saat ini peraturan di pemerintah Republik Indonesia, wajib bagi setiap orang / kelompok untuk membuat legalitas CV dan PT.

Menggeluti dunia developer properti sebenarnya tidak terlalu sulit. Karena semua ilmunya bisa kita pelajari dan tentunya ada tambahan sedikit dari pengalaman di bidang tersebut.

Menjadi developer adalah yang peluang terbaik untuk melakukan bisnis yang menghasilkan keuntungan besar untuk anda dan menambah pundi-pundi uang dalam jumlah besar. Bagi kamu yang berkeinginan untuk memulai bisnis di bidang developer properti, ada beberapa tips supaya menjadi developer baik.

Supaya sukses maka kamu harus memperhatikan 7 langkah awal yang harus dikuasai supaya bisnis berjalan lancar dan sukses.

7 Keahlian Yang Harus Dikuasai Oleh Developer Baru

1. Mendekati Pemilik Lahan atau Tanah

Relasi yang baik dengan pemilik tanah atau lahan sangatlah penting untuk anda miliki. Karena apa, tanah merupakan pondasi paling awal bagi anda dalam memulai bisnis ini. Ketika anda membangun proyek perumahan anda pastinya akan membutuhkan lahan cukup untuk itu. Maka carilah info-info tentang lahan sebanyak mungin yang bisa didapat. Jika tidak memiliki modal yang cukup untuk mendapatkan sebidang lahan untuk proyek perumahan. baiknya anda membangun kerja sama dengan si pemilik tanah berikut.

2. Mengajak Investor Untuk Bergabung

Pada waktu ingin memulai bisnis di bidang developer properti tetapi permodalan anda pas-pasan. Investor adalah solusi bagi anda, mereka biasa mendanai untuk terlaksananya proyek. Jika kita mempunyai relasi dan jaringan yang baik terhadap para investor-investor dan mereka juga mau menginvestasikan modalnya akan sangat bagus tentunya bagi kita

3. Punya Mediator Yang Terpercaya

Mediator adalah mereka yang biasa memberikan informasi tentang perkembangan progres di lapangan. Mereka juga bisa kita jadikan sebagai marketing properti anda apabila nanti perumaahan yang di bangun sudah siap di pasarkan.

4. Menjalin Relasi dengan Notaris/PPAT

Jasa notaris dibutuhkan saat perumahan siap kita pasarkan, notaris berfungsi mengurus proses akad dan segala jual beli.

5. Konsultan Sebagai Penasehat

Kita juga harus mempunyai konsultan dalam bisnis properti. Tidak mungkin anda berjalan sendiri meskipun anda sudah menguasai ilmunya, baiknya anda punya konsultan di bidang properti. Konsultan berfungsi untuk menilai tinggi rendahnya niai properti pada suatu daerah dan jenis perumahan yang cocok untuk anda bangun nantinya.

6. Menjalin Relasi dengan Pejabat Daerah

Hubungan yang baik dengan pejabat daerah setempat juga sangatlah penting. Karena ini terkait masalah perizinan. Bersikap santun dan membaurlah dengan mereka. Jika anda sudah kenal baik serta proyek yang akan dibangun dapat bermanfaat bagi daerah yang anda bangun, percayalah anda akan mendapat dukungan dari mereka.

7. Kerja Sama Dengan Perbankan

Sistem perkreditan menjamur dimana-mana dan berlaku juga dalam pembayaran hunian. maka dari itu peran bank sangatlah pentig dalam hal ini. Bank yang menyediakan KPR. karena itu sangat membantu konsumen dalam transaksi jual beli dengan developer perumahan.

Facebook Comments